Rahasia Cantik Alami Wanita Jaman Dahulu

Cantik bagaikan dewa bagi wanita, karena cantik menjadi salah satu target, tujuan dan inti kehidupan wanita. Wanita mana yang tak ingin selalu tampil cantik? Tak peduli usia, jenis kulit, gemuk ataupun kurus semua wanita selalu ingin selalu terlihat cantik. Sehingga semua wanita rela melakukan apa saja untuk tampil cantik, terlebih di jaman yang serba canggih saat ini. banyak wanita yang rela melakukan operasi plastik, tarik benang dan yang lainya hanya agar terlihat cantik meskipun harus merasakan sakit dan membayar mahal.

Padahal sebenarnya untuk cantik tidak perlu melakukan perawatan-perawatan menyakitkan seperti itu hingga harus mengeluarkan biaya puluhan juta rupiah. Marilah kita melihat ibu, nenek dan buyut kita yang masih tampak jelas sisa-sisa kecantikanya. Padahal jaman dahulu belum ada tarik benang dan lain sebagainya. Lalu adakah rahasia mengapa wanita jaman dahulu bisa selalu cantik? Ya, ternyata ada beberapa tips rahasia yang menyebabkan wanita jaman dahulu bisa selalu tampak cantik natural. Mau tahu? Ini dia rahasia cantik alami wanita-wanita jaman dahulu.

Menggunakan Bahan Alami Sebagai Masker Wajah

Rahasia pertama mengapa wanita jaman dahulu bisa tampak selalu cantik adalah ternyata dimulai dari kebiasaan memakai masker wajah dari bahan-bahan alami. Berbeda dengan kebanyakan masker wajah yang saat ini mengandung bebrbagai macam bahan-bahan kimia, masker wajah alami memiliki efek yang lebih oke dan menjanjikan. Salah satu masker wajah yang banyak dipakai oleh wanita jaman dahulu adalah beras. Ya, mereka kerap kali menumbuk beras yang ditambahkan dengan rempah-rempah, campuran bunga dan dedaunan yang memang bermanfaat untuk kecantikan. Hasilnya, kulit wajah menjadi lebih halus dan bersih secara alami.

Memerahkan Bibir Dengan Bunga Mawar

Jika wanita saat ini berlomba membeli krim hingga tato bibir agar bibir tampak selalu merah, ternyata wanita jaman dahulu memiliki rahasia tersendiri yang membuat bibir mereka selalu lembab dan merah. Rahasianya mereka menggunakan kelopak bunga mawar. Mawar memang dipercaya mengandung minyak dan komponen-komponen alami lainya yang sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir serta menutrisi agar warna bibir selalu merah segar.

Perawatan Rambut Dengan Air Dingin Dan Bahan Alami

Demikian juga halnya ketika wanita jaman dahulu merawat rambut. Mereka lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami seperti urang-aring, lidah buaya hingga kemiri agar rambut tidak rusak. Ditambah lagi saat proses pembilasan mereka lebih memilih menggunakan air dingin. Hasilnya dapat Anda lihat sendiri rambut-rambut wanita dahulu lebih tebal, hitam berkilau dan tidak mudah rontok, waah.. padahal sederhana sekali bukan rahasianya!

Pewangi Alami

Ritual mandi wanita jaman dahulu sangatlah khusus dan indah karena memang tujuan mereka mandi jelas untuk membersihkan diri dan memanjakan tubuh agar tampak segar dan wangi. Sehingga mereka menghabiskan waktu yang lama saat mandi. Mencampur air mandi dengan bunga-bunga yang harum seperti melati, mawar dan yang lainya. Dengan begitu aroma wangi dari bunga dan rempah-rempah yang dicampur saat mandi akan lebih lama menempel pada kulit.

Memanfaatkan Madu Bahan Dasar Kecantikan

Selain bunga dan rempah-rempah ada bahan dasar yang memang sangat bermanfaat untuk kecantikan yaitu madu. Ya, madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wanita. Tak hanya untuk kecantikan, tetapi madu juga dapat menyehatkan dan tanpa efek samping. Misalnya pemakaian madu pada kulit jika digunakan sebagai lulur akan membuat kulit menjadi lebih kencang, kenyal, ternutrisi dan lembab.

Untuk wanita modern bisa mengkonsumsi Apple stem cell plus dari Biogreen Science untuk tetap awet muda dan cantik.