Home » Phytocelltec™ Argan

Phytocelltec™ Argan

Phytocelltec™ ARGAN

PhytoCellTec™ Argan berbahan dasar sel induk dari pohon Argan, salah satu jenis pohon tertua di dunia.
Argan-tree

PhytoCellTec™ Argan dikembangkan untuk meningkatkan kapasitas regeneratif sel induk dermal sehingga mencapai peremajaan kulit yang mendalam. Bahan aktif ini berbahan dasar sel induk dari pohon Argan, salah satu jenis pohon tertua di dunia. Pohon argan adalah pohon pribumi di barat daya Maroko yang gersang, yang khas di daerah ini. Sayangnya, populasi pohon Argan menyusut secara dramatis karena budidaya lahan secara ekstensif, sehingga saat ini hutan Argan yang tersisa berada di bawah perlindungan UNESCO.

Sel induk kulit dewasa – Sel induk dermal

Fungsi utama dermis adalah memberikan dukungan mekanis dan elastisitas pada kulit. Untuk memelihara fungsi penting ini, kulit yang sehat mengalami pergantian sel secara konstan, yang memperbarui dan memperbaiki jaringan ikat dermal. Sel yang baru dihasilkan untuk menggantikan sel yang rusak atau mati. Yang bertanggung jawab untuk proses regeneratif ini adalah sel induk dermal dewasa, yang berada di papila dermis folikel rambut. Sel ini terpisah menjadi jenis sel dermal seperti fibroblas, yang bertanggung jawab atas keberlanjutan produksi proten matriks ekstraseluler elastin dan kolagen. Tetapi, sel induk dermal memang menua, sel ini berkurang jumlahnya dan aktivitasnya berkurang. Akibatnya, produksi kolagen dan elastin menurun dan kulit kehilangan kekencangannya – nampak keriput.
Oleh karena itu, penting untuk melindungi sel induk dermal dan mempertahankan aktivitasnya.
Esai baru untuk mengukur kegiatan sel induk dermal

Untuk mengevaluasi aktivitas PhytoCellTec™ Argan pada sel induk dermal, lini sel induk dermal manusia yang stabil digunakan sebagai sistem uji yang baru: aktivitas sel induk dinilai berdasarkan rona penilai sel induk Sox2 (regulator utama pluripotensi dalam sel induk dermal) dan sifat sel induk dermal untuk tumbuh dalam koloni sferis tiga gimensi. Dua karakteristik ini hanya dimiliki oleh sel induk dermal vital.
Sel induk dermal, yang dibudidayakan dengan adanya ekstrak sel induk Argan menunjukkan peningkatan rona Sox2 dibandingkan dengan kultur kontrol yang tidak mendapatkan perawatan (gambar 1). Selain itu, jika ditempatkan pada cawan kultur, sel induk “berumur” ini juga menunjukkan kemampuan yang lebih baik untuk membentuk bola 3-D daripada kontrol yang tidak mendapatkan perawatan (gambar 2) jadi, PhytoCellTec™ Argan membantu sel induk dermal mempertahankan “sifat induk”-nya bahkan setelah penumbuhan jangka panjang.
figure1-argan figure2-argan

Peningkatan struktur matrik ekstraseluler – pengurangan kedalaman keriput

Struktur jaringan dermal lengan bawah dari sukarelawan divisualisasikan dengan ultrasonografi sebelum dan sesudah perawatan dengan PhytoCellTec™ Argan (gambar 3). Pada gambar ultrasonografi, demis nampak berwarna cerah, sedangkan yang disebut pita ekogenik rendah subepidermis (SLEB) menghasilkan belang gelap. SLEB ini adalah hasil dari arsitektur dermis yang terganggu dan umumnya ditemukan pada kulit berumur atau rusak. Hasilnya jelas menunjukkan bahwa 56 hari perawatan dengan PhytoCellTec™ Argan mengurangi SLEB dan secara signifikan meningkatkan kepadatan jaringan dermal.
Gambar 4 menunjukkan citra ultrasonografi dari paha wanita, di mana dermis digambarkan berwarna cerah dan hipodermis muncul sebagai warna hitam. Sambungan dermis-hipotermis yang tidak teratur ini disebabkan oleh jaringan adiposa yang menonjol ke dermis bawah (gambar 3, panah merah). Ini adalah citra khas untuk selulit. Perawatan selama 56 hari dengan PhytoCellTec™ Argan menunjukkan pengencangan jaringan dermal, yang menyebabkan sambungan dermis-hipodermis menjadi jauh lebih halus.
Efek anti keriput PhytoCellTec™ Argan ditunjukkan dalam studi klinis dengan 21 sukarelawan, dengan usia rata-rata 49 tahun. Dioleskan krim dengan 0,4% PhytoCellTec™ Argan ke bagian keriput di sekitar mata selama lebih dari 56 hari. Hasilnya menunjukkan berkurangnya kedalaman keriput secara luar biasa sebesar 26 %.
PhytoCellTec™ Argan adalah bahan aktif pertama yang dapat melindungi sekaligus menghidupkan sel induk dermal manusia. Bahan ini tidak hanya membantu mempercepat proses perbaikan alami kulit, namun juga melawan penuaan kulit tepat di akarnya untuk mendapatkan penampilan yang sangat segar dan bercahaya.
figure3-argan figure4-argan
Sumber Mibelle Biochemistry

http://www.biogreenscience.com/public/html/id/alp_argan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo Juragan

Untuk pemesanan produk Biogreen Science silahkan hubungi whatsapp/sms 0812-8372-3810 atau KLIK DISINI

 

error: Alert: Untuk Pemesanan Hubungi whatsapp 0812-8372-3810
WhatsApp chat Hubungi Kami - Klik Di Sini