Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Produksi minyak berlebih merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Hal ini bisa terjadi karena jarang atau malas membersihkan muka dan juga perubahan hormon. Mereka yang berada pada masa pubertas yaitu usia antara 14 hingga 19 tahun biasanya akan lebih sering memiliki jerawat pada wajahnya. Bekas jerawat biasanya muncul dikarenakan proses penyembuhan jerawat yang terjadi secara tidak normal seperti misalnya karena dipencet. Peradangan pada lapisan epidermis kulit menjadi penyebab utama munculnya bekas jerawat.

Masker buah penghilang bekas jerawat

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan masker buah. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang bisa dijadikan masker penghilang bekas jerawat.

  1. Mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan vitamin A dan C yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu kandungan mineral, magnesium dan kalium yang terdapat dalam mentimun juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakan buah mentimun sebagai masker penghilang bekas jerawat sangatlah mudah. Iris tipis-tipis buah mentimun lalu letakkan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu bilas wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya rutin menggunakan masker mentimun ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

  1. Lemon

Lemon juga menjadi salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai masker penghilang bekas jerawat. Air perasan lemon mengandung AHA (alfa hidroksi alami) yang memiliki manfaat untuk menyamarkan flek hitam dan membersihkan bekas jerawat pada wajah. Buah ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam mendukung kesehatan kulit. Lemon mampu merevitalisasi kerusakan kulit dan mempercepat proses penyembuhannya.

Belahlah buah lemon yang sudah dicuci bersih menjadi 2 bagian, kemudian peras. Gunakan air hasil perasan buah lemon untuk dioleskan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat maupun flek hitam. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali seminggu atau setiap 3 hari.

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan seperti saponin, salanin, likopen dan vitamin C. Kandungan antioksidan inilah yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan menyehatkan kulit wajah. Cara menggunakannya cukup mudah. Iris terlebih dahulu buah tomat hingga tipis, kemudian tempelkan irisan tersebut pada seluruh bagian wajah. Tunggu selama 10 hingga 15 menit lalu bilas. Agar bekas jerawat cepat hilang sebaiknya usahakan untuk rutin melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Mengapa memilih cara alami?

Tentunya di luaran sana sudah banyak sekali berbagai jenis krim penghilang bekas jerawat yang dijual secara bebas. Namun mengapa harus memilih cara alami yang sedikit merepotkan?

Kita tidak pernah mengetahui kandungan apa yang ada di dalam krim-krim tersebut. Kita juga tidak bisa mengetahui efek seperti apa yang bisa ditimbulkan oleh kandungan tersebut. Menggunakan cara alami merupakan hal yang lebih aman untuk menghindarkan kulit terpapar zat berbahaya yang tidak kita ketahui. Jika Anda memang merasa kerepotan menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa mencoba menggunakan apple stem cell plus untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Apple SC merupakan minuman antioksidan alami  yang memiliki fungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit. Kandungan alami yang terdapat di dalamnya membuat produk ini cukup aman untuk digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Hubungi whatsapp 0812-8372-3810